fbpx
Category Tips
pemandangan wisata alam jogja yang menakjubkan

Kota Jogja, dengan pesona keindahan alamnya, telah menjadi destinasi unggulan bagi para pecinta wisata alam. Salah satu daya tarik utamanya adalah banyak pilihan destinasi wisata alam jogja dari ketinggian di atas awan yang menarik.

Keindahan alam dari daerah Yogyakarta memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk selalu berdatangan. Saat di Jogja banyak pilihan wisata alam yang ditawarkan, mulai dari wisata pantai, gunung hingga wisata unik di atas awan.

Saking banyaknya pilihan wisata alam jogja, jika Samoa ingin mengunjungi dalam waktu satu hari tidak akan cukup. Untuk mempermudah Samoa dalam menentukan destinasi wisata di atas awan, berikut adalah destinasi wisata alam dengan view awan.

Daftar Wisata Alam Jogja Populer View Awan

Tertarik untuk menjelajahi keindahan alam tersembunyi di Jogja? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata alam Jogja yang populer dan wajib Anda kunjungi saat liburan ke daerah Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Jogja Kulonprogo

Bukit Panguk Kediwung

keindahan bukit panguk kediwung

Bukit Panguk Kediwung merupakan daerah wisata perbukitan di Yogyakarta. Terletak di Daerah Kediwung, Mangunan kabupaten Bantul. Jangan khawatir tersesat, karena sepanjang jalan menuju ke lokasi, Anda akan menemui papan petunjuk. Akses jalan menuju bukit ini sudah diaspal halus, meskipun dengan kontur sedikit naik turun.

Salah satu daya tarik utama Bukit Panguk Kediwung adalah keindahan pemandangan alamnya. Pengelola telah menyediakan gardu pandang terbuat dari kayu dan bambu yang menjorok ke arah bibir tebing, memungkinkan pengunjung melihat pemandangan di bawah bukit yang eksotis.

Dari atas, Anda dapat melihat aliran panjang Sungai Oya yang membelah hamparan hijau. Gardu pandang ini tidak hanya biasa, namun memiliki bentuk-bentuk unik yang sekaligus menjadi spot foto. Terdapat bentuk jembatan memanjang, sayap kupu-kupu, kereta kuda, dan masih banyak lagi.

Bukit Panguk Kediwung menjadi alternatif yang tepat untuk menikmati sunrise atau sunset selain di pantai. Pada pagi hari, Anda dapat menyaksikan matahari terbit di antara kabut pagi dengan udara yang segar. Bagi pecinta fotografi, bukit ini sangat cocok untuk berburu foto yang memukau.

Pintoe Langit Dahromo

Berkunjung ke daerah Imogiri dan Mangunan tidak lengkap tanpa menjelajahi keeksotisan wisata alam yang terletak di dekat Bukit Panguk Kediwung. Salah satu destinasi yang patut dicoba adalah Pintu Langit Dahromo.

Pintu Langit Dahromo memang benar-benar seperti pintu ajaib yang membawa pengunjung ke keindahan alam yang memukau. Tempat ini dirancang dengan menarik, dengan sebuah pintu yang ditempatkan di atas tangga, memberikan latar belakang ruang terbuka yang memperlihatkan panorama alam sekitarnya. Sensasi unik ini membuatnya menjadi daya tarik utama bagi setiap pengunjung.

Salah satu hal yang membuat Pintu Langit Dahromo begitu istimewa adalah adanya spot foto yang menakjubkan. Pengunjung dapat menemukan tempat-tempat di mana keindahan alam dengan background perbukitan. Spot foto ini telah menjadi ramai dikunjungi oleh banyak orang yang ingin mengabadikan momen saat dinihari hingga moment saat senja.

Jurang Tembelan

Destinasi ini terkenal karena gardu pandangnya yang menyerupai kapal. Dari kejauhan, orang-orang sekitar menyebutnya sebagai kapal 'Titanic di Atas Awan'. Begitu unik dan menarik, gardu pandang ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Dari atas gardu pandang tersebut, pengunjung dapat memandang langsung keindahan alam pegunungan yang dipenuhi warna hijau pepohonan. Keindahan alam yang melibatkan awan di kejauhan menambah pesona tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, disarankan untuk datang pada dini hari. Menjelang terbitnya matahari atau saat matahari akan terbenam adalah waktu yang ideal. Bayangkanlah jika Samoa melihat keindahan matahari terbit dan terbenam dari ketinggian, menciptakan suasana yang memukau tanpa harus mendaki gunung yang tinggi.

Puncak Becici

Wisata Puncak Becici tetap menjadi destinasi wisata alam favorit. Diresmikan pada awal tahun 2015, puncak becici tidak pernah sepi pengunjung. Wisatawan akan dimanjakan oleh panorama alam yang menakjubkan, dengan hamparan gunung dan perbukitan jogja yang memukau.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan ini adalah pada pagi hari menjelang matahari terbit. Maka tak heran jika puncak becici pernah di pakai untuk wisata camp hanya untuk menunggu momen terbitnya matahari pagi.

Puncak Becici tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga pengalaman wisata yang lengkap. Dengan berbagai kegiatan dan kemudahan yang disediakan, tempat ini menjadi destinasi favorit para wisatawan di Jogja.

Nikmati Tour Sepeda, keliling Nanggulan bersama Moana

Gunung Api Purba Nglanggeran

Pendakian gunung merupakan hobi yang mendebarkan dan memuaskan. Namun jika Anda adalah seorang pemula atau bahkan belum pernah mendaki gunung, pilihan terbaik adalah Gunung Api Purba Nglanggeran.

Terletak di Kecamatan Patuk, kab. Gunungkidul, DIY. Dengan harga tiket masuk sekitar Rp15.000,00 per orang. Anda dapat menikmati sensasi mendaki gunung dengan ketinggian sekitar 500 MDPL.

Saat tiba di puncak, Anda akan disambut oleh keindahan pemandangan Bukit Nglanggeran yang menakjubkan. Apa lagi jika Anda memutuskan untuk ngecamp di puncak, tentu Samoa akan mendapatkan banyak pemandangan seru dari malam hari hingga matahari terbit yang dikelilingi awan putih.

Bagi pendaki pemula, Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tantangan yang sesuai dengan tingkat kesiapan fisik. Jalur pendakian yang terarah dengan baik memungkinkan pemula untuk menikmati keindahan alam tanpa harus menghadapi kesulitan yang berlebihan.

Candi Ijo

Salah satu pengalaman unik yang patut Anda coba adalah napak tilas ke bekas kompleks kerajaan Istana Ratu Boko. Di antara banyak candi peninggalan kerajaan tersebut, Candi Ijo menjadi destinasi yang sangat populer.

Candi Ijo menjadi istimewa bukan hanya karena sejarahnya yang kaya, tetapi juga karena letaknya yang paling tinggi di antara candi-candi lain di Jogja. Saat Anda mengunjungi Candi Ijo, Anda akan melihat pemandangan kota jogja dari ketinggian. Anda bahkan bisa menyaksikan pesawat lepas landas atau mendarat di Bandara Adisutjipto.

Berlokasi di perbukitan, candi ini memberikan pemandangan spektakuler terutama saat matahari terbenam. Keindahan Candi Ijo dan sekitarnya membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati keajaiban alam Jogja di atas awan.

Dengan mengunjungi keenam destinasi wisata alam jogja di atas, Anda akan merasakan keajaiban alam Jogja yang tak terlupakan. Keindahan panorama dari atas awan memberikan pengalaman yang unik dan memikat hati setiap pengunjung. Pastikan untuk memasukkan destinasi ini ke dalam daftar liburan Anda untuk merasakan pesona Jogja yang sesungguhnya. Selamat menjelajahi dan menikmati keindahan wisata alam yang tiada duanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.